Siapkan Rp 30 Miliar Untuk TPP PNS

Siapkan Rp 30 Miliar Untuk TPP PNS

KOTA MANNA – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 30 miliar untuk penganggaran tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS di lingkungan Pemkab BS untuk jatah setahun atau tahun anggaran 2021 ini.

Hanya saja, untuk realisasi pembayaranya tergantung kesiapan pengajuan dari OPD dilingkungan Pemkab BS. Untuk saat ini sudah direalisasikan pembayaran TPP bulan Januari sampai Juni, dan sudah ada sebagian OPD yang sampai Juli. Sedangkan untuk pencairan dua bulan terakhir sampai Agustus 2021 ini, pihak BPKAD tinggal menunggu pengajuan dari OPD.

“Untuk anggaran TPP tidak ada kendala, jika ada pengajuan dari OPD dan selesai diverifikasi terus diproses, memang saat ini untuk dua bulan terakhir masih dalam persiapan, ada beberap OPD yang sudah pencairan sampai Juli dan ada yang sampai Juni,” ujar Kepala BPKAD BS, Lismanto Bayu, SE.

Dikatakan Bayu, para PNS selain menerima gaji, mereka juga menerima insentif TPP yang dibayarkan sesuai dengan golongan/jabatan. Untuk pengajuan berkas butuh proses tahapan, mulai dari verifikasi BPKAD dan BKPASDM BS setelah itu baru diterbitkan surat perintah membayar (SPM) sehingga baru bisa dicairkan melalui rekening masing-masing pegawai. “Ya, ada 5000 lebih PNS dilingkungan Pemkab BS yang mendapat TPP tentu besaranya berbeda-beda setiap pegawai sesuai dengan golongan, untuk pencairan kami menunggu pengajuan khusus untuk sampai bulan Agustus ini,” pungkasnya.(one)

Sumber: