Belok Tanpa Lampu Sein, Pemotor Tewas

Belok Tanpa Lampu Sein, Pemotor Tewas

MANNA - Kecelakaan lalu lintas meregang nyawa kembali terjadi di jalinbar Sumatera, tepatnya di wilayah Desa Terulung Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Kalamudin (65), warga Jalan Letnan Tukiran Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Kota Manna tewas ditabrak truk hino BD 8430 BL yang dikemudikan Novi Erwansyah (28), warga Desa Padang Manis Kecamatan Manna.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.32 WIB, Sabtu (2/10). Kronologis berawal ketika Kalamudin yang mengendari sepeda motor Honda Megapro BD 3418 BZ melaju dari arah Kota Manna menuju arah Kaur. Saat melintas di TKP, tepatnya di persimpangan tiga Desa Terulung, korban berbelok ke arah wilayah Desa Ketaping tanpa menyalakan lampu sein sepeda motor yang dikendarai.

Di saat bersamaan, datanglah mobil dump truk dari arah berlawanan. Tabrakan tidak dapat dihindari. Brakkk.... korban terpental ke aspal hingga terkapar. Korban mengalami cidera parah, kaki sebelah kanan patah, dan luka lecet di wajah serta tangan. Korban sempat dilarikan ke RSHD Manna untuk mendapat pertolongan medis. Namun takdir membuat nyawa korban tidak dapat tertolong, dan dinyatakan meninggal dunia.

Sementara sopir truk, tidak mengalami luka. Hanya bagian depan mobil yang mengalami kerusakan akibat bertabrakan dengan sepeda motor. Kapolres BS, AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas, Iptu Eka Hendra, STK, SIK membenarkan kecelakaan tersebut. Pihaknya sudah menangani laka lantas maut tersebut. “Kasus kecelakaan ini sudah kami tangani,” ujar Kasat Lantas.

Anggota Sat Lantas sudah melakukan olah TKP dan memeriksa keterangan saksi. Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, kecelakaan disebabkan karena pemotor tidak menyalakan lampu sein saat akan berbelok. Truk yang datang dari depan tidak tahu bahwa sepeda motor tersebut akan berbelok ke lajur kanan karena tidak ada tanda atau aba-aba dari pengendara.

Sopir yang terkejut melihat sepeda motor di depannya tetiba berbelok, tidak dapat menghindari kecelakaan. “Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan. Selanjutnya akan dimintai keterangan pihak lain terkait penanganan,” tuntas Kasat Lantas. (yoh)

Sumber: