Ajak Warga Vaksinasi, Pak Bhabin Berikan Sembako

Ajak Warga Vaksinasi, Pak Bhabin Berikan Sembako

MANNA - Untuk menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 dan mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN), Bhabinkamtibmas Polsek Manna, Bripka Suharno, melakukan cara cukup unik dan menarik. Suharno memberikan doorprize berupa sembako kepada warga yang datang untuk vaksinasi.

“Saya menyiapkan 50 paket sembako untuk diberikan kepada warga yang datang suntik vaksin. Doorprize itu sengaja saya siapkan untuk menarik warga agar mau vaksin, sekaligus sedikit membantu meringankan kebutuhan rumah tangga mereka,” ujar Suharno.

Inovasi Suharno diterapkan saat kegiatan vaksinasi di kantor Desa Kota Padang Kecamatan Manna, Minggu (3/10). Idenya itu terbukti manjur, masyarakat antusias suntik vaksin. “Saya menekankan kepada masyarakat bahwa sembako bukan tujuan utama. Tapi yang penting adalah vaksin. Karena vaksin dapat melindungi diri dari rersiko terburuk Covid-19,” ujar Suharno.

Memberikan doorprize kepada masyarakat yang ikuti vaksinasi Covid-19 adalah program kesekian buah dari ide kreatif Suharno. Melalui program “Halo Pak Bhabin” Suharno memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya diwilayah desa binaannya. Misalnya layanan pembuatan SKCK antar ke rumah, pembuatan laporan kehilangan, pondok mengaji, dan program lain. (yoh)

Sumber: