Bupati Ajak Guru dan Siswa Sukseskan Vaksinasi

Bupati Ajak Guru dan Siswa Sukseskan Vaksinasi

BINTUHAN - Saat ini, konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kaur terus menurun. Untuk mencegah terjadinya kenaikan kembali, Bupati Kaur H Lismidanto, SH, MH mengajak seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), guru dan para siswa di Kaur untuk dapat menyegerakan melakukan vaksinasi.

“Yang belum vaksin segera vaksin. Siswa juga harus segera vaksin. Pihak guru bisa langsung tanyakan kepada Kepala Puskesmas setempat untuk segera jadwalkan vaksinasi ini agar kita terhindari dari Covid-19,” kata Bupati beberapa hari lalu.

Menurut Bupati, semangat menekan angka penyebaran Covid-19 di Kaur, meski sudah masuk PPKM level 2 harus semakin ditingkatkan, salah satunya dengan melaksanakan protokol kesehatan (prokes) serta menyegerakan melaksanakan vaksinasi.

Sebab, dengan vaksinasi akan membentuk kekebalan tubuh seseorang serta akan mengurangi risiko parah dari virus Covid-19 itu. “Pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga pengajar dan siswa usia 12 sampai 17 tahun telah diinstruksikan oleh pemerintah pusat. Saya minta para guru untuk terus memotivasi muridnya agar mengikuti vaksinasi, karena ini untuk kekebalan kelompok terbentuk dan penularan Covid-19 tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Kaur Ujang Syafiri, S.Pd menyebutkan, saat ini sebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Kaur hingga Sabtu (2/10) tidak terjadi penambahan komfirmasi alias tetap 850 orang. Untuk kasus sembuh 835 orang. Sedangkan untuk isolasi 2 orang dan yang meninggal dunia 13 orang.

“Untuk stok vaksin kita masih aman dan tersisa sebanyak 4.940 dosis lagi. Kita minta kepada warga yang belum divaksin agar segera divaksin dengan mendatangi Puskemas terdekat. Juga untuk warga yang sudah divaksin agar tetaap patuhi Prokes dengan selalu pakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” imbaunya. (jul)

Sumber: