Mantan Kades Jadi Incaran Parpol

Mantan Kades Jadi Incaran Parpol

KOTA MANNA - Untuk mematangkan persiapan menghadapi pemilihan legislatif (pileg) 2024, partai politik (parpol) di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mulai merekrut figur terbaik. Mantan kepala desa (kades) tak luput dari incaran. Beberapa parpol mendekati mantan kades untuk bergabung menjadi kader dan maju sebagai caleg di pemilu 2024 nanti.

“Beberapa mantan kades ada yang diajak untuk bergabung bersama kami di partai. Mungkin tertarik masuk partai, dan ada niat mencalonkan diri sebagai calon legislatif,” kata Ketua DPC PPP BS, Hadiar Saito, S.Sos. Selain PPP, PAN juga melirik calon kades yang berpotensi menjadi wakil rakyat. Partai berlambang matahari itu membuka pintu lebar bagi calon kades yang ingin bergabung.

PAN berharap ada suksesi atau yang mengikuti jejak salah satu kader mereka yakni Kumrin yang merupakan mantan kades, dan sudah dua periode terpilih menjadi anggota dewan.  “Mantan kades yang mau bergabung dengan kami, siap diterima,” tambah Sekretaris DPD PAN BS, Siptin Gunawan. Selain berpotensi mendulang suara, ada alasan lain parpol tertarik merekrut mantan kades.

Diantaranya mantan kades sudah memahami tugas dan fungsi di pemerintahan. Sehingga mampu menjalankan amanah dengan baik jika diberi amanah oleh rakyat duduk sebagai wakil di kursi legislatif. Mantan kades juga memiliki jaringan serta ketokohan ditengah masyarakat, sehingga mampu menjadi panutan bagi masyarakat. (yoh)

Sumber: