Bekerja Malam Agar Tak Ganggu Konsumen

Bekerja Malam Agar Tak Ganggu Konsumen

KOTA MANNA - Sejak terakhir pada 1997, sudah puluhan tahun instalasi distribusi PDAM Tirta Manna Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) belum mendapatkan perawatan. Tahun ini, Dinas PUPR BS kembali melakukan perawatan untuk optimaslisasi instalasi distirubusi PDAM Tirta Manna.

Perawatan yang dilakukan mulai dari perbaikan pengolahan air, instalasi pengolahan, pasir penyaring yang didatangkan khusus dari Bangka, hingga saringan pengolahan air bersih. Termasuk membersihkan endapan lumpur pada mesin instalasi juga dibersihkan agr air yang mengalir konsumen menjadi lebih bersih.

Plt Direktur PDAM Tirta Manna, Yudi Satria, SE, MM melalui Plh, Yandri SE, mengaku perawatan instalasi sangat diperlukan agar kualitas air bersih yang tiba ke konsumen dapat lebih terjamin. Namun selama perbaikan, Yandri mengatakan kemungkinan besar akan ada sedikit gangguan pelayanan air bersih.

“Pekerja melakukan perawatan pada malam hari, mulai pukul 21.00 WIB, hingga pukul 03.00 dini hari. Hal ini agar distribusi air bersih kepada pelanggan tidak terganggu. Namun dengan pembersihan yang dilakukan, kemungkinan kualitas air yang sampai ke konsumen tidak akan terlalu jernih,” beber Yandri.

Dia berharap para pelanggan dapat memaklumi gangguan yang terjadi. Hal ini agar distribusi air bersih selanjutnya dapat lebih terjamin. Apalagi perawatan instalasi distribusi air bersih ini sudah sangat lama tidak dilakukan. “Sudah 24 tahun sejak terakhir kali dilakukan perawatan pada 1997 lalu. Kami hanya menerima, program ini sepenuhnya dari pemerintah,” demikian Yandri. (sak)

Sumber: