Di Bengkulu Selatan Hanya Staf, di Kaur Jabat Kepala Bappeda

Di Bengkulu Selatan Hanya Staf, di Kaur Jabat Kepala Bappeda

KAUR - Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH, MH, melantik empat pejabat eselon IIb hasil seleksi lelang jabatan di aula lantai tiga Pemda Kaur, Senin (4/10) sekitar pukul 14.30 WIB. Yakni Kepala Dinas PUPR, Kepala Bappeda Litbang, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, serta Staf Ahli.

Pada pelantikan tersebut, tampak Suhadi, ST yang sempat non job pasca menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkulu Selatan (BS). Dalam pelantikan, Suhadi mendapat kepercayaan sebagai Kepala Bappeda dan Litbang Kaur.

Bupati dengan tegas meminta para pejabat yang telah dilantik agar dapat memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi), sesuai jabatan diemban. “Ini adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saudara untuk benar-benar dijalankan. Setelah pelantikan ini, saya meminta kepada para pejabat untuk segera aktif dalam memimpin OPD-nya masing-masing,” kata Lismidianto usai melantik.

Bupati menjelaskan, pelantikan pejabat tinggi pratama ini merupakan penyegaran di tubuh OPD. Di mana sebelumnya sudah ditinggalkan kosong oleh pejabat sebelumnya. Ia berharap, pejabat yang baru dilantik dapat menunjang visi dan misi program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Kaur dalam mewujudkan Kaur Berseri.

Sebab dengan telah menduduki jabatan eselon IIb, maka mereka dapat dengan leluasa mengendalikan OPD masing-masing. “Dalam seleksi JPTP sebelumnya Pansel telah bekerja semaksimal sesuai dengan aturan yang berlaku. Sekali lagi saya harapkan agar dapat menunjang tugas dalam mewujudkan Kaur Berseri,” ujarnya.

Empat pejabat yang dilantik itu yakni Drs. Sinaruddin yang sebelumnya sebagai Plt Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat saat ini diberikan kepercayaan untuk menjabat jabatan itu secara definitif. Kemudian Hopalara, S.Pd Kabid Pemuda dan Olahraga diberikan amanah sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Suhadi, ST mantan Kadis PUPR Bengkulu Selatan diberikan kepercayaan sebagai Kepala Bappeda dan Litbang, dan Ismawar Hasdan, ST Plt Kepala Dinas PUPR dikukuhkan dijabatan itu. (jul)

Sumber: