Covid Kembali Menyerang, Satu Dirawat, 2 Isoman

Covid Kembali Menyerang, Satu Dirawat, 2 Isoman

KOTA MANNA - Meskipun sempat mengalami nol kasus, namun kurang dari sepekan terakhir penularan dan konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) kembali berjangkit. Hal ini terbukti dengan kembali bertambahnya warga yang terkonfirmasi Covid-19, yakni satu warga Kelurahan Gunung Mesir.

Warga tersebut saat ini sedang menjalani perrawatan medis di RSHD Manna. Selain itu ada dua warga dinyatakan terkonfirmasi dan sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman). Yakni warga Desa Pagar Dewa dan warga Jalan Kapten Buchari Kelurahan Gunung Mesir.

Dengan adanya kasus baru ini, maka total warga BS yang terkonfirmasi Covid-19 sudah tercatat 681 kasus. Rinciannya 615 dinyatakan sembuh dan 63 meninggal dunia. “Untuk saat ini kasus konfirmasi bertambah lagi, dua isolasi mandiri dan satu menjalani perawatan kurun waktu beberapa hari terakhir,” ujar kepala BPBD BS Yarusdi Yunir S.Sos.

Terpisah, Bupati BS, Gusnan Mulyadi selalu mengingatkan warga agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan menerapkan 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas). Untuk itu, seluruh elemen dan komponen masyarakat tetap waspada karena penyebaran virus Corona, terlebih sekarang ini kasus sudah mulai kembali bertambah.

“Di setiap kesempatan saya terus imbau semua elemen masyarakat, ormas, dunia usaha, akademisi dan media agar ikut bersama-sama bantu dalam pengendalian kasus Covid-19, dengan mengedukasi dan mengajak masyarakat agar tetap patuh Prokes Covid-19, jangan abai,” pesan Bupati. Ia juga meminta masyarakat ikut mensukseskan program Nasional Vaksinasi Covid-19 sebagai upaya perkuat herd immunity. (one)

Sumber: