Halo…Kades, DD Tahap III Sudah Ditransfer

Halo…Kades, DD Tahap III Sudah Ditransfer

KOTA MANNA – Informasi bagi Pemerintah Desa (Pemdes) di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) bahwa pengajuan pencairan Dana Desa (DD) tahap III sudah bisa dimulai pengajuannya di BPKAD BS untuk penerbitan surat perinta membayar.

Pasalnya, untuk pencairan DD) etap dilakukan melalui KPPN Manna. Namun, informasi terakhir sudah 97 desa yang menerima DD atau anggaranya sudah masuk rekening desa dan sudah bisa dicairkan oleh pihak Pemdes. “Dari 142 desa se-Bengkulu Selatan DD-nya sudah masuk ke rekening desa sebanyak 97 desa,” ujar Kepala BPKAD BS Lismanto Bayu melalui PPTKDD/ADD Ujang Ali, S. Sos.

Dikatakan Ujang Ali, dana yang sudah di transfer tersebut sudah bisa dipergunakan sesuai dengan kebutuhan dan rencana biaya anggaran (RAB) kegiatan di desa. Bagi Pemdes yang belum mengajukan pencairan DD tahap III dapat segera mengajukan permohonan untuk nantinya diproses tanpa mempersulit pihak pemerintah desa.

“Untuk kegiatan dana desa sudah bisa dicairkan bagi Pemdes yang sudah siap dokumennya, kami berharap desa yang belum untuk segera,” pungkasnya.(one)

Sumber: