Terserang Kangker, Suprihatin Butuh Uluran Tangan

Terserang Kangker, Suprihatin Butuh Uluran Tangan

KAUR - Kondisi kesehatan Suprihatin (33), Ibu Rumah Tangga (IRT), warga Desa Pasar Jumat Dusun 1 Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, benar-benar memprihatinkan. Ibu satu anak ini menderita kangker payudara selama beberapa tahun terakhir. Saat ini kondisinya kian memburuk dan benar-benar membutuhkan uluran tangan para pembaca budiman.

Suprihatin pun hanya bias berbaring lemas di rumah panggung yang terbuat dari papan. Pihak keluarga mengaku sudah melakukan upaya operasi sebanyak satu kali, namun tak selang berapa lama penyakit itu kembali menggerogoti dirinya. Saat ini pihak keluarga sangat berharap ada tangan-tangan dermawan dapat menyalurkan bantuan kepada Suprihatin.

Suami Suprihatin, Taufik Irawan (34) mengaku sudah kehabisan biaya untuk mengobati sang istr. Akibatnya untuk melakukan operasi kedua kalinya pihaknya tidak memiliki uang lagi. "Kami sudah kebingungan. Saat ini kami sangat mengharapkan bantuan," ujarnya.

Pihak desa sendiri sudah membentuk relawan peduli sesama yang dikomandoi Ratih Purwasih. Hanya saja, hal ini membutuhkan dana dari luar agar dapat menyokong pembiayaan berobat Suprihatin. Pihaknya berharap para dermawan di Kabupaten Kaur atau Provinsi Bengkulu dapat turut serta membantu keluarga untuk biaya pengobatan. "Kondisinya kian memburuk, kami berharap para dermawan dapat menyalurkan bantuan," ujar Ratih.

Kades Pasar Jumat, Juli Aprianto mengaku Suprihatin merupakan keluarga kurang mampu dan sangat menbutuhkan uluran tangan. Menurutnya saat ini kondisinya kian memburuk dan membutuhkan penanganan cepat. "Atas nama pemerintah desa kami mengharapkan uluran tangan para dermawan untuk membantu warga kami yang saat ini sedang tertimpa musibah," tuturnya.

Menurut kades, direncanakan yang bersangkutan akan dibawa ke salah satu rumah sakit di Kota Bandar Lampung. Namun, rencana itu terkendala dengan pembiayaan. Bagi para dermawan ynag berniat menyalurkan bantuan dapat menyalurkan langsung ke rumah korban atau transfer ke rekening BRI atas nama Taufik Irawan di nomor rekening BRI 5684-0103-0731-531. (jul)

Sumber: