Dewan Akomodir Anggaran Ruangan PCR

Dewan Akomodir Anggaran Ruangan PCR

KOTA MANNA - Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim, SE mendukung penuh penanganan Covid-19. Salah satu bentuk dukungan dewan adalah disetujuinya anggaran untuk pembuatan ruangan polymerase chain reaction (PCR) dalam APBD-P tahun anggaran 2021.

“Anggaran untuk ruangan PCR disetujui di APBD-P,” kata Barli. Jumlah anggaran untuk ruangan PCR tidak terlalu besar. Sebab kebutuhan anggaran hanya untuk menyiapkan fasilitas pendukung. Bangunan gedung yang akan dijadikan ruangan PCR sudah ada di lingkungan RSHD Manna. Alat PCR pun didapat dari bantuan Pemprov Bengkulu.

Barli berharap setelah ada ruangan PCR, penanganan pasien Covid-19 dapat lebih maksimal dibanding sebelumnya. Tenaga kesehatan memungsikan ruangan tersebut agar dapat mendeteksi gejala sakit yang dialami pasien. Semakin cepat Covid-19 terdeteksi, maka akan semakin baik untuk mencegah penyebaran atau penularan.

“Kita tentunya sama berharap agar Covid-19 cepat musnah. Penanganan pasien yang terpapar harus maksimal. Agar Covid-19 tidak terus menyebar, saya mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan dan suntik vaksin Covid-19,” imbau Barli. (yoh)

Sumber: