HUT TNI, Kapolres Beri Kejutan ke Dandim

HUT TNI, Kapolres Beri Kejutan ke Dandim

KOTA MANNA - Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, SIK, MH bersama Pejabat Utama (PJU) dan beberapa personel, sekitar pukul 06.12 WIB, Selasa (5/10) “menyerbu” rumah dinas Dandim 0408 BS-Kaur, Letkol Inf Yudha Nugraha di Jalan Affan Bachsin Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Kota Manna.

Kedatangan Kapolres bersama personelnya untuk memberikan kejutan spesial kepada Dandim dalam rangka HUT ke 76 TNI. Skenario yang dirancang Kapolres pun berhasil. Saat datang ke rumdin Dandim, suasana masih sepi, hanya ada beberapa prajurit TNI yang piket di pos penjagaan.

Kapolres datang membawa tumpeng ukuran besar, serta spanduk yang bertuliskan HUT TNI. Kapolres pun langsung mengetok pintu rumdin Dandim. Saat membuka pintu, Dandim yang tampak baru bangun dan hanya mengenakan celana pendek sangat terkejut dengan kehadiran Kapolres bersama personelnya.

Suasana pun langsung cair dan meriah. Kapolres menyanyikan lagu ucapan selamat ulang tahun untuk TNI. Kemudian acara dilanjutkan dengan potong tumpeng, kemudian sarapan bersama. “Kejutan ini sengaja kami persiapkan untuk Dandim dan rekan-rekan TNI dalam rangka HUT TNI hari ini (kemarin). Skenario ini, gerebek rumah dinas Dandim memang disengaja, tujuannya untuk memberi kesan yang berbeda,” ujar Kapolres.

Ditegaskan Kapolres, TNI dan Polri merupakan institusi negara yang mempunyai tugas dan tanggungjawab menjaga keutuhan NKRI. Sehingga kedepanya TNI-Polri akan terus bersinergitas. “Saya mengucapkan selamat ulang tahun TNI. Bersatu, berjuang, kita pasti menang,” ujar Kapolres.

Sementara Dandim 0408 BS-Kaur, Letkol Inf Yudha Nugraha menyatakan sangat terkesan atas kejutan dari Kapolres dan anggotanya. “Biasanya kejutan di Makodim, ini didatangi di rumah dinas. Saya sangat terkejut dan sungguh berkesan. Semoga kedepannya TNI-Polri semakin solid,” tutur Dandim. (yoh)

Sumber: