BPBD Sasar Desa, Minta Aktifkan Satgas Covid-19

BPBD Sasar Desa, Minta Aktifkan Satgas Covid-19

KOTA MANNA - Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), terus beruaya mengoptimalkan kinerja posko PPKM mikro di Kabupaten BS hingga ke tingkat desa dan kelurahan, dalam upaya penanganan pencegahan Covid-19.

Untuk itu, selain rutin melakukan sosialisasi, BPBD juga meningatkan Satgas penanganan Covid-19 tingkat desa untuk terus aktif melakukan tugasnya diwilayah kerja mereka. "Selalu dan terus gencar mengajak Pemdes untuk mengaktifkan posko serta Satgas Covid-19 termasuk di tingkat desa dan kelurahan," ujar Kepala BPBD BS,Yarusdi,S.Sos melalui Sekretaris, Assilawati,M.Si.

Dikatakan Assilawati, untuk optimalisasi peningkatan Satgas Covid-19, pihak menyasar sampai ke tingkat desa dan kelurahan. Karena sesuai dengan permintaan masyarakat yang ada ditingkat desa. Karena, menurutnya, dalam pengisian materi sosialisasi pihaknya mendapati masih ada warga yang belum paham tentang bahaya wabah Covid-19 dengan adanya sosialisasi tersebut diharapkan mereka paham bahaya wabah Covid-19.

"Jujur masih ada beberapa warga yang belum tahu mekanisme penyebaran wabah Covid-19 ke tubuh manusia. Dengan adanya kegiatan kita ini diharapkan mereka paham dan bisa menerapkan prokes lebih ketat lagi," harap Assilawati.(one)

Sumber: