Pelaku Pelecehan Seksual Tukang Sapu Jalan Masih Berkeliaran

Pelaku Pelecehan Seksual Tukang Sapu Jalan Masih Berkeliaran

KOTA MANNA - Pelaku percobaan pemerkosaan terhadap Hi (49), ibu rumah tangga (IRT), yang juga berprofesi sebagai petugas sapu jalan, yang terjadi Senin (11/10/2021) lalu di dekat Taman Makam Pahlawan (TMP) Semaku Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), masih misteri.

Hingga kemarin (14/10/2021) polisi belum mendeteksi identitas pelaku sehingga pelaku masih bebas berkeliaran. Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Kota Manna, Iptu Sukari, SE mengaku masih memburu pelaku. Pihaknya berupaya mengumpulkan informasi dan mencari petunjuk untuk mendeteksi identitas pelaku.

“Masih dalam penyelidikan. Kami masih mencari petunjuk untuk mendeteksi identitas pelaku. Soalnya petunjuk yang mengarah ke identitas pelaku sangat minim,” kata Kapolsek. Meski minim petunjuk, polisi tetap akan berupaya mengungkap laporan pengaduan dugaan pemerkosaan tersebut. Pelakunya akan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

Untuk mencegah kejadian serupa, Polsek Kota Manna intens melakukan patroli pada jam rawan dan lokasi yang rentan terjadi tindak kriminal. “Kami rutin patroli pada pagi hari dititik yang rawan kejadian kriminal. Hal itu adalah upaya pencegahan terjadinya hal serupa,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya kalangan wanita agar tidak bepergian sendirian dan melakukan aktivitas di tempat sepi. Kalaupun ingin bepergian pada malam hari atau bekerja ditempat sepi, sebaiknya ditemani oleh suami atau keluarga. Hal itu untuk mencegah terjadi hal yang tidak diinginkan. Sebab pelaku kejahatan dapat beraksi dimana dan kapan saja. (yoh)

Sumber: