Polres BS Ajak Masyarakat Untuk Vaksin

Polres BS Ajak Masyarakat Untuk Vaksin

KOTA MANNA - Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, SIK, MH mengajak masyarakat suntik vaksin pencegah Covid-19. Vaksinasi penting dilakukan untuk menambah antibodi dalam tubuh sehingga tidak memberi dampak yang buruk jika terpapar Covid-19.

“Jangan takut vaksin. Justru kita wajib vaksin untuk memperkuat daya tahan tubuh agar tidak terpapar virus Covid-19,” kata Kapolres.

Pihaknya terus melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk vaksin. Dari penelitian, vaksin Covid-19 terbukti ampuh menurunkan resiko kematian dari paparan Covid-19. Artinya dengan disuntik vaksin, maka resiko mengalami dampak terburuk akibat Covid-19 dapat dicegah. “Selain aman, vaksin juga halal. Jadi masyarakat tidak perlu takut dan ragu suntik vaksin Covid-19,” ujarnya.

Kapolres juga mengajak masyarakat agar selalu disiplin protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Tetap gunakan masker saat bepergian ke luar rumah, rutin mencuci tangan pakai air bersih dan mengalir, serta menjaga jarak aman. Disiplin menerapkan prokes dapat mengurangi resiko dari tertular Covid-19.

“Disiplin protokol kesehatan penting terus dilakukan. Apalagi tidak lama lagi akan ada pemilihan kepala desa yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Selalu patuhi protokol kesehatan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari Covid-19,” tutup Kapolres. (yoh)

Sumber: