Ponpes Makrifatul Ilmi Tuan Rumah Peringatan Hari Santri Nasional 2021

Ponpes Makrifatul Ilmi Tuan Rumah Peringatan Hari Santri Nasional 2021

KOTA MANNA - Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi (PPMI) tahun ini menjadi tuan rumah pelaksanaan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021 di Kabupaten Bengkulu Selatan. Upacara peringatan itu diikuti ribuan santri. (22/10)

Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan Dr. H. Junni Muslimin MA dalam amanahnya sebagai pembina upacara meminta agar para santri menjadi garda terdepan dalam membela negara dan bangsa. Sebagaimana HSN tahun ini mengangkat tema “Santri Siaga Jiwa dan Raga”. Yang berarti bahwa santri di seluruh Indonesia harus selalu siap siaga untuk menyerahkan jiwa dan raga guna membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.

"Hari Santri Nasional 2021 merupakan momentum untuk para santri agar selalu berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran Islam rahmatan lil’alamin," Ujar Junni.

Junni juga mengajak untuk menjaga tradisi luhur bangsa Indonesia, yaitu dengan memegang nilai-nilai tersebut, agar para santri tidak mudah goyah ketika diterjang godaan ideologi-ideologi tertentu yang berpotensi merusak moral.

Selain jajaran Kemenag Bengkulu Selatan, Upacara HSN ini diikuti Pengurus Yayasan Makrifatul Ilmi, Ustaz-ustadzah PPMI, santriwan-santriwati beserta Pengurus Cabang NU Bengkulu Selatan dan undangan. Usai upacara, acara dilanjutkan dengan ramah-tamah dan jamuan Hari Santri Nasional di lokasi kegiatan. (yip)

Sumber: