Kasus Covid di Kaur Menurun, Penegakan Prokes Jangan Kendor

Kasus Covid di Kaur Menurun, Penegakan Prokes Jangan Kendor

BINTUHAN - Meski saat ini Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kaur tidak ada penambahan. Namun level 1 yang disandang sebelumnya naik menjadi level 2. Ini tak lepas dari masih rendahnya capaian vaksin di Kabupaten Kaur. Namun walau saat ini sudah zero kasus, namun penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, tidak boleh kendor dan tetap harus ditegakan agar kita terhindar dari wabah Covid-19.

“Salah satu upaya kita bersama tim Satgas terus melakukan penegakan Prokes, karena tidak boleh lengah miskipun tak ada lagi yang terinfeksi Covid,” kata Ketua Pelaksana harian Satgas Covid Ujang Syafiri S.Pd.

Dikatakan Ujang, ia meminta masyarakat Kaur agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan menjaga pola hidup bersih seperti tetap rajin mencuci tangan dan menggunakan masker saat diluar rumah, tetap wajib dilakukan. Ia menilai, saat ini kesadaran masyarakat terkait Prokes sudah cukup tinggi.

Namun yang lebih penting adalah bagaimana mempertahankan Prokes tersebut ketika situasi telah membaik. Ujang mengingatkan, potensi gelombang ketiga lonjakan kasus Covid-19 harus selalu diwaspadai. “Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk secara sadar mendatangi puskesmas terdekat, segera lakukan vaksin, jangan tunggu virus menyerang baru mau vaksin Covid-19,” himbaunya.

Ditambahkannya, untuk mencegah sebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Kaur melonjak lagi. Satgas Covid-19 tidak bosan-bosannya memberikan imbauan dengan tujuan masyarakat semakin disiplin menerapkan Prokes saat menjalankan aktivitas sehari-hari guna memutus penyebaran covid-19. Salah satunya dengan membagikan masker ke pedagang dan pengguna jalan.

“Kami juga mengharapkan pihak sekolah untuk tak bosan bosannya memberikan edukasi kepada siswanya, perusahan mengingatkan karyawannya. Begitu juga perkantoran tidak lengah, dengan Prokes kita bisa terbebas dari penularan Covid-19,” tutupnya. (jul)

Sumber: