Bayar Listrik Tepat Waktu, Pemkab Dapat Apresiasi dari PLN

Bayar Listrik Tepat Waktu, Pemkab Dapat Apresiasi dari PLN

BENGKULU SELATAN - PLN Manna mengapresiasi jajaran Pemkab BS atas pembayaran tagihan listrik tepat waktu. Hal ini setelah Pemkab BS selalu melakukan pembayaran pada tanggal 15-20 setiap bulannya.

Dengan ketepatan waktu membayar, Pemkab BS diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat. Apresiasi itu disampaikan langsung Manager Bagian Niaga UP3 Bengkulu, Rinaldo Jaya Sitorus saat beraudiensi di rumah dinas Bupati BS.

Bupati BS Gusnan Mulyadi mengaku pihaknya bersyukur karena mampu menjadi contoh bagi masyarakat dalam pembayaran tagihan listrik untuk kantor pemerintahan. Bahkan PLN meminta untuk peningkatakan kerja sama yang lebih baik kedepanya.

"Apalagi untuk pelayanan listrik di Indonesia satu-satunya adalah PLN. Untuk itu kita siap menjalin kerja sama yang baik. Kami juga meminta PLN untuk memfasilitasi pemerintah daerah dengan penerangan lampu jalan yang baik,” papar Gusnan.

Penerangan lampu jalan diharapkan menggunakan sistem grouping. Kalau selama ini sistemnya kontrak. Dengan begitu berapa yang dikeluarkan nyata dan real, jangan sampai pembayaran yang dikeluarkan tidak sesuai yang digunakan. Siapa tahu lampu jalan ini tidak berfungsi dengan baik.

Untuk itu pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk melunasi tunggakan listrik, baik itu satu bulan atupun dua bulan. "Karena listrik ini merupakan kebutuhan kita bersama, maka untuk itu kita harus sadar kalau listrik ini merupakan kebutuhan, ayo bayar tepat waktu. Jangan sampai listrik yang menjadi kebutuhan kita nantinya diputus oleh pihak PLN karena dalam pemasangan kembali membutuhkan biaya kembali," pungkas Gusnan. (one)

Sumber: