Meriahkan Bulan Bahasa, SMAN 1 BS Gelar Berbagai Lomba

Meriahkan Bulan Bahasa, SMAN 1 BS Gelar Berbagai Lomba

KOTA MANNA - Menyambut kemeriahan bulan bahasa yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Sekolah menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik bagi siswanya. Mulai dari lomba solo song, lomba menulis cerita, lomba puisi dan lainnya. Salah satunya di SMAN 1 BS, atau dikenal dengan nama SMANSa atau kampus hijau Bengkulu Selatan (BS).

Kepala SMAN 1 BS, Zulkarnain, M.Pd mengaku, agenda bulan bahasa penting dimeriahkan. Mengingat, bahwa peringatan tersebut merujuk pada hari sumpah pemuda Indonesia yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Pada hari sumpah pemuda ini, ditetapkan bahwa bahasa indonesia merupakan bahasa pemersatu masyarakat dari Sabang sampai Merauke.

“Gelaran acara ini nanti untuk memacu semangat siswa untuk menjunjung tinggi bahasa kesatuan yakni Bahasa Indonesia. Serta membangun rasa nasionalisme siswa sebagai generasi bangsa,” ujar Zulkarnain.

Diteruskannya, acara lomba direncanakan mulai tanggal 28 Oktober mendatang. Nantinya siswa akan menyelenggarakan berbagai agenda menarik termasuk karya sastra indonesia. Namun, gelaran tersebut tetap mengedepankan prokes pencegahan virus corona secara ketat dan maksimal. “Dengan kegiatan ini, kreatifitas siswa juga lebih terasah. Sehingga, kedepan siswa lebih inovatif dan semangat dalam menempuh pendidikan,” sambungnya.

Senada dikatakan Kepala SMAN 2 BS, Sudisman, M.Pd, pihaknya juga berencana menggelar berbagai lomba menarik pada peringatan bulan bahasa mendatang. Acar dilakukan di sekolah dengan melibatkan seluruh peserta didiknya. “Insya Allah dilakukan lomba dan pertunjukkan karya sastra. Mudah-mudahan acara berlangsung lancar dan maksimal,” pungkasnya. (rzn)

Sumber: