Masih Dihuni, Mess Mahasiswa Tak Akan Dilelang

Masih Dihuni, Mess Mahasiswa Tak Akan Dilelang

RASELNEWS.COM, SELUMA - Pemkab Seluma tengah menginventarisasi seluruh aset daerah. Baik aset bergerak maupun tidak bergerak berupa lahan dan bangunan. Di Kabupaten Seluma, maupun aset yang berada di luar daerah.

Beberapa aset Pemkab Seluma di luar daerah, antaranya gedung bekas Kantor Penghubung di jalan Duren III Jakarta Selatan. Termasuk Mess Mahasiswa Seluma di Yogyakarta, yang dipantau langsung oleh Bupati Seluma Erwin Octavian bersama Sekda H. Hadianto, SE, MM, M.Si beserta Tim Aset.

Mess tersebut masih dimanfaatkan oleh mahasiswa asal Seluma sebagai tempat tinggal selama mereka menempuh pendidikan di Yogyakarta. Padahal Pemkab Seluma sebelumnya berencana melelang aset gedung yang ada di luar daerah tersebut.

"Bersama Bupati serta Tim Aset telah meninjau langsung lokasi Mess Mahasiswa di Yogyakarta. Sampai saat ini mahasiswa dari Seluma masih menempati mess tersebut. Jadi kami minta untuk dimanfaatkan dengan baik. Karena mess boleh ditempati secara gratis bagi seluruh mahasiswa asal Seluma,” ungkap Sekda.

Sekda mengatakan Pemkab Seluma meminta seluruh mahasiswa asal Seluma agar bersama merawat mess tersebut. "Kondisi bangunan masih bagus. Sehingga masih sangat layak untuk ditempati oleh mahasiswa asal Seluma, jadi kemungkinan besar rencana lelang aset belum akan dilakukan,” pungkas Sekda. (rwf)

Sumber: