Wanita Lansia Tewas Ditabrak ASN

Wanita Lansia Tewas Ditabrak ASN

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan lintas Manna-Tanjung Sakti, tepatnya di Talang Tinggi Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Kamis (28/10) sore.

Tasni (66), warga Desa Talang Tinggi, tewas setelah ditabrak sepeda motor Honda Astrea Grand BD 5034 AH yang dikendarai ibu rumah tangga berinisial ASN (30), warga Desa Lubuk Tapi Kecamatan Ulu Manna.

Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas, Iptu Eka Hendra A, STK, SIK disampaikan Kanit Gakkum, Bripka Sutiono membenarkan adanya peristiwa kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan satu korban meninggal dunia. "Kecelakaan lalu lintas sudah kami tangani," kata Sutiono.

Kronologis kecelakaan berawal ketika korban sedang berjalan kaki seorang diri di desanya. Korban yang sudah lanjut usia (lansia) kemudian hendak menyeberang. Ketika korban menyeberang ada sepeda motor yang dikendarai ASN melaju dari arah Kota Manna, karena jarak sudah dekat laju sepeda motor tidak bisa direm, kemudian menabrak korban.

Korban yang sudah rentah terkapar di jalan, hingga tak sadarkan diri. Warga yang melihat kejadian langsung menolong dengan membawa korban ke rumah sakit.

Namun akibat cidera parah yang dialami, nyawa korban tidak dapat tertolong hingga menghembuskan nafas terakhir. Sementara pengendara motor yang terjatuh pasca menabrak korban mengalami terkilir di kaki dan tangan. Dirinya juga mendapat perawatan di rumah sakit.

"Kami sudah melakukan olah TKP. Kalau dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, kemungkinan yang salah adalah pengendara motor. Tapi kami belum meminta keterangan yang bersangkutan karena masih dirawat di rumah sakit. Mungkin hari Senin (1/11) kami periksa pengendara motor untuk memastikan perkara ini," ujar Sutiono. (yoh)

Sumber: