Bengkulu Selatan Bakal Kedatangan 150 Transmigran

Bengkulu Selatan Bakal Kedatangan 150 Transmigran

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu mengusulkan penerimaan transmigrasi sebanyak 150 orang pada 2022. Transmigran ini diusulkan penempatan di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) seluas 600 hektar.

Kepala Dinaskertrans Provinsi Bengkulu, Edwar Happy, mengatakan penempatan transmigran itu masih menunggu persetujuan Kementerian Tenaga Kerja dan Trasmigran. “Kita sudah melakukan komunikasi awal dengan kementerian, apakah disetujui atau tidak," kata Edwar, Jumat (29/10).

Edwar mengatakan dipilihnya BS karena di daerah itu masih tersedia lahan seluas 600 hektar dan baru ditempati 25 Kepala Keluarga (KK). Sedangkan untuk kabupaten lain, belum ada pengusulan.

Program transmigrasi ini merupakan salah satu solusi pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di wilayah padat penduduk. Dengan transmigrasi, warga kurang mampu diberikan kesempatan dan harapan untuk memperbaiki kesejahteraan agar terlepas dari jerat kemiskinan.

“Potensi lahan yang dikembangkan untuk program transmigrasi yang subur, dalam rangka mendukung produktivitas untuk bidang pertanian dan perkebunan,” tuntas edwar. (cia)

Sumber: