Rohidin : Pembangunan Jalan Tol Tak Bermanfaat

Rohidin : Pembangunan Jalan Tol Tak Bermanfaat

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah meminta pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau, Sumsel tahap dua tetap berlanjut. Saat ini pembangunan jalan tol seksi satu dengan rute Simpang Kota Bengkulu-Taba Penanjung hampir rampung dilakukan.

Jalan tol seksi satu sepanjang 17,6 kilometer itu sesuai target yang ditetapkan. “Untuk jalan tol untuk seksi dua ini kita sudah beberapa kali melakukan rapat dengan Kementrian PUPR, pihak Hutama Karya Indonesia (HKI) dan menteri BUMN untuk memastikan tahap dua ini terus berlanjut,” kata Rohidin, Ahad (31/10).

Kata Gubernur, kepastian ini dibutuhkan karena anggaran pembangunan tahap satu atau seksi satu itu telah menelan anggaran triliunan. Jika pekerjaan itu hanya dilakukan satu sesi maka tidak akan memberikan manfaatkan apapun kepada masyarakat, jika pembangunan itu tidak dilanjutkan ke Kepahiang-Rejang Lebong hingga Lubuk Linggau.

“Atas permintaan manfaat itu saya sudah berkirim surat dua kali dan saya sampaikan langsung agar diteruskan pada tahun 2022,” ujar Rohidin. Dikatakannya, pembangunan tahap dua dilakukan dimulai dari Taba Penanjung-Kepahiang, sepanjang 23,7 kilometer.

Pembangunan Tol Bengkulu ini akan menghubungkan Bengkulu dengan Lubuklinggau, yang dibagi menjadi tiga seksi dengan panjang 96 kilometer. Proyek jalan tol pertama di Bengkulu ini merupakan bagian dari konstruksi jalan Tol Trans Sumatera.

“Kalau sekarang kita belum bahas soal atrif dan lainnya. Saat ini kita hanya ingin pastikan jalan ini tetap berlanjut agar memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkas Rohidin. (cia)

Sumber: