Door to Door Ajak Warga Maksimalan Prokes dan Vaksinasi

Door to Door Ajak Warga Maksimalan Prokes dan Vaksinasi

RASELNEWS.COM, KAUR - Sebagai salah satu upaya memutus mata rantai Covid-19 diwilayah Kabupaten Kaur, Jajaran Polres Kaur bersama intansi terkait terus mengoptimalkan kegiatan razia protokol kesehatan (prokes) dan memaksimalkan vaksinasi kepada masyarakat Kaur secara secara door to door ke warga.

“Kita memaksimalkan razia Prokes dan juga giat vaksinasi ini sebagai upaya kita agar bersama terhindar dari penularan Covid-19,”Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH, Senin (1/11).

Dikatakanya, guna megantisipasi lonjakan di tengah pelonggaran aktivitas masyarakat saat ini. Ia menekankan kepada jajarannya agar terus fokus mengoptimalkan kegiatan edukasi kepada masyarakat terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kaur.

Juga pihaknya tak akan segan-segan mempidanakan terhadap pelanggar Prokes Covid-19 di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 ini. “Untuk masyarakat atau tetap usaha yang masih bandel dan tidak mematuhi Prokes bisa kita sanksi pidana karena aturan sudah jelas. Ini semua kita lakukan agar kita terhindar dari wabah Covid-19 yang masih melanda negeri kita ini,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Kaur mencapai 70 persen. Pihaknya juga sudah mendirikan gerai vaksinasi di Mapolres Kaur. Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar turut mensukseskan vaksinasi ini dan juga kepada masyarakat untuk tidak takut dengan penyuntikan vaksin Covid-19. Sebab tidak ada efek negatif dari penggunaan vaksin tersebut.

“Vaksin ini kita untuk pembentukan imunitas kita agar terhindar dari Covid-19. Dalam vaksinasi ini kita terus tingkatkan prokes dan untuk masyarakat yang sudah vaksin agar tetap disiplin dalam prokes, salah satunya adalah disiplin 5M. Yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” tutupnya.(jul)

Sumber: