Pekan Depan KUA-PPAS RAPBD 2022 Disepakati

Pekan Depan KUA-PPAS RAPBD 2022 Disepakati

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bengkulu Selatan (BS) menjadwalkan kesepakan KUA-PPAS pada pekan depan. Hal ini mengantisipasi pembahasan RAPBD 2022 agar dapat diselesaikan tepat waktu, sebelum 30 November 2021.

“Rencananya pekan depan akan dilaksanakan kesepakatan KUA-PPAS RAPBD 2022. Tapi jadwal itu belum final karena belum ada kesepakatan resmi. Tapi mudah-mudahan tidak ada perubahan,” kata Waka I DPRD BS, Juli Hartono, SE.

Meski sudah ada rencana kesepakatan KUA-PPAS, Juli mengaku belum mengetahui secara rinci draf RAPBD 2022 terbaru dari TAPD. Sebab pihaknya belum melakukan pembahasan lanjutan pasca pembahasan beberapa waktu lalu.

“Mengenai kondisi draf RAPBD 2022, saya belum tahu pasti. Apakah masih defisit atau tidak, belum dibahas lagi,” ujar Juli.

Sebelum kesepakatan KUA-PPAS, Banggar dan TAPD BS akan melaksanakan rapat pembahasan lanjutan, Minggu (7/11) atau Senin (8/11). Dalam pembahasan, Banggar akan melihat laporan terbaru draf RAPBD 2022 dari TAPD. Untuk memastikan defisit anggaran tidak membengkak.

Disampaikan Juli, pembahasan RAPBD 2022 dikebut agar pengesahan dapat tepat waktu. Dirinya tidak ingin RAPBD 2022 hangus seperti APBDP 2021 karena pengesahan yang terlambat.

“Jangan lagi seperti APBD-P, gawat kita kalau seperti itu lagi. Makanya kami targetkan sekitar tanggal 26 atau 27 (November), RAPBD 2022 sudah disahkan,” tutup Juli. (yoh)

Sumber: