Puluhan Pejabat Dimutasi, Sekkab Pastikan Ada Susulan

Puluhan Pejabat Dimutasi, Sekkab Pastikan Ada Susulan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Berselang dua hari setelah pelaksanaan assesement kompetensi yang diikuti 145 pejabat eselon IIIa dan eselon IIIb lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan (BS), Bupati BS, Gusnan Mulyadi, kemarin (4/11) melakukan mutasi terhadap 51 pejabat eselon III dan IV.

Hanya saja mutasi yang dilakukan ini disampaikan Sekkab BS Yudi Satria belum ada kaitanya dengan hasil assessment. Karena yang diassesment belum lama ini seluruh pejabat eselon III. Sedangkan yang dimutasi kemarin, dari 51 yang dilantik, hanya tiga pejabat eselon III. Selebihnya pejabat eselon IV yang tersebar di beberapa OPD.

"Mutasi kali ini mengedepankan pengisian posisi jabatan yang kosong. Tidak ada kaitannya dengan hasil assessment eselon III belum lama ini. Untuk kedepan tetap akan dilakukan evaluasi bisa jadi ada mutasi lagi minggu depan atau bulan depan untuk memastikan tidak ada jabatan kosong,” terang Yudi Satria.

Disampaikan Yudi, pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat menjalankan tugas dengan sebaik di tempat tugas yang baru, sesuai dengan sumpah janji yang telah diikrarkan. Untuk itu, para pejabat yang baru dilantik untuk meningkatkan kepekaan sosialnya. Tiap ada masalah segera direspon dan tangani dengan baik.

“Saya minta para pejabat yang baru dilantik ini untuk dapat menjalankan tugasnya tanpa menunda dan segera lakukan sertijab,” pesan Yudi. Sayangnya, pihak BKPSDM BS enggan memberikan nama-nama secara rinci terkait pejabat eselon III dan IV yang dimutasi.

Namun dari pantauan di lapangan, untuk tiga posisi pejabat eselon III yang dilantik yakni Kabid Informasi Komunikasi Pubik (IKP) Diskominfo Aan Syaputra MM dimutasi atau bertukar tempat di tempat tugas baru sebagai Kabid PIMP BKPSDM BS menggantikan Tries Bandono, yang dipercaya menduduki jabatan Kabid IKP Diskominfo. Selain itu, Kabid Perencanaan Bappeda-Litbang BS, Suwito M.Si dipromosikan menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Diskominfo BS yang selama ini kosong lantaran pejabatnya pensiun.(one)

Sumber: