Lapter II Padang Panjang, GTRA Koordinasi ke Pusat

Lapter II Padang Panjang, GTRA Koordinasi ke Pusat

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Provinsi Bengkulu segera berkoordimasi ke pemerintah pusat terkait lahan eks Lapangan Terbang (Lapter) II Padang Panjang Manna, BS. Koordinasi dilakukan setelah GTRA Provinsi Bengkulu menerima data pemetaan dari Pemkab BS yang selanjutnya akan dikoordinasikan kepada Gugus Tugas RI.

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Supran MH, optimis akan ada penyelesaian akhir terkait dengan status kepemilikan lahan kawasan perkantoran Pemkab BS tersebut. “Pemerintah Bengkulu Selatan sudah menyediakan data valid, ini menjadi bahan laporan kepada Gugus Tugas pusat," tegas Supran usai rapat bersama Pemkab BS, Kamis (4/11).

Terkait target penyelesaian, Supran mengaku belum bisa menargetkan karena keputusan seutuhnya dipegang pemerintah pusat. Namun GTRA berharap persoalan ini segera selesai agar tidak ada konflik lahan di kemudian hari.

“Persoalan ini cukup lama, sampai sekarang belum ada titik penyelesaian. Melalui GTRA ini, kita harapkan bisa menjadi salah satu terobosan untuk menyelesaikan masalah aset itu,” ujar Supran.

Terpisah, Bupati BS Gusnan Mulyadi berharap penyampaian data ke GTRA Provinsi Bengkulu ini memberikan kejelasan masalah Lapter II Padang Panjang. "Semoga nanti penyelesaian permasalahan status kepemilikan atau pemanfaatan Lapter di Bengkulu Selatan dapat terselesaikan,” singkat Bupati. (cia)

Sumber: