Pendaftar Umroh di Bengkulu Selatan Meningkat

Pendaftar Umroh di Bengkulu Selatan Meningkat

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Turunnya jumlah kasus warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), membawa angin segar untuk aktifitas lingkungan masyarakat. Salah satunya untuk pelaksanaan ibadah umroh.

Sejak Pemerintah Arab Saudi mengumumkan bahwa pelaksanaan ibadah umroh dari jemaah luar diperbolehkan lagi, terhitung September lalu. Jumlah pendaftar ibadah umroh di BS ikut meningkat, dibandingkan sebelumnya. Sepanjang Oktober lalu, tercatat sudah lebih dari 400 calon jemaah umroh yang mendaftar ibadah tersebut.

“Pelaksanaan umroh di Mekkah sudah diperbolehkan lagi. Masyarakat kembali antusias mendaftar untuk menjalankan ibadah tersebut,” ujar Kasi Pelayanan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) BS, H. Khayadi, M.HI. BACA JUGA : Jumlah Pendaftar Haji Masih Normal

Diteruskannya, tidak ada syarat khusus dalam mendaftar ibadah umroh tersebut. Namun, disarankan agar masyarakat lebih dulu melakukan vaksinasi covid-19, guna mengantisipasi terpapar dari virus corona. “Namun, jika dibandingkan dengan jumlah pendaftar di masa normal atau sebelum pandemi covid-19, jumlahnya mengalami penurunan cukup banyak,” sambung Khayadi.

Sementara untuk pendaftar ibadah haji, dia menyebut jumlahnya belum terlalu banyak. Bahkan, belum memenuhi kuota tetap pemberangkatan ibadah haji tahun mendatang sebanyak 129 jemaah. Akan tetapi, jumlah tersebut akan terus bertambah, seiring dengan dibukanya kembali layanan keberangkatan haji.

“Insya Allah, tahun depan Calon Jemaah Haji (CJH) diberangkatkan ke tanah suci. Karena, sudah dua tahun terakhir pelaksanaan ibadah haji ditunda,” pungkas Khayadi. (rzn)

Sumber: