Seleksi PPPK Guru Tahap II Mundur Lagi

Seleksi PPPK Guru Tahap II Mundur Lagi

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Pelaksanaan seleksi kompetensi tahap dua calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru kembali diundur, dari jadwal sebelumnya digelar pada 10 – 13 November mendatang.

Mundurnya seleksi lantaran Kemendikbudristek RI, belum menyelesaikan evaluasi secara menyeluruh terhadap hasil pelaksanaan seleksi kompetensi tahap I lalu.Bahkan, jadwal pemilihan formasi kompetensi tahap II juga ditunda, dari sebelumnya tanggal 1 – 4 November.

“Pelaksanaan seleksi kompetensi calon PPPK guru kembali ditunda, ini berdasarkan keterangan resmi Kemendikbudristek RI. Namun, belum ada jadwal terbaru untuk kepastian pelaksanaan tes berbasis CAT (computer assisted test) ini,” ujar Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Manna, Diazdado Putrajaya, SE, M.Si.

Diteruskan Diazdado, dengan pengunduran jadwal tersebut. Masing-masing calon peserta diberikan waktu tambahan untuk melengkapi berkas serta waktu pemilihan formasi yang bakal diikuti. Namun demikian, peserta juga tidak boleh lalai, sebab bisa saja jadwal seleksi dapat dikeluarkan dalam waktu dekat, sesuai dengan arahan dan instruksi pusat.

“Sejak selesai seleksi kompetensi tahap satu, terhitung sudah tiga kali pengunduran jadwal ini. Kami, selaku pansel (panitia seleksi) daerah, hanya mengikuti saja dan tidak ada wewenang dalam pengaturan jadwal tersebut,” papar Diazdado.

Bagi peserta yang ingin memantau update secara berkala pelaksanaan seleksi tersebut, dia menyarankan untuk mengunjungi laman PPPK Guru Kemendikbudristek, https://gurupppk.kemdikbud.go.id. “Kami juga belum bisa memantau secara rinci berapa jumlah peserta yang sudah mendaftar. Jangankan itu, hasil sanggah seleksi tahap 1 juga belum kami terima,” pungkas Diazdado. (rzn)

Sumber: