Pemkab Bengkulu Selatan Dukung Pengembangan Kopi

Pemkab Bengkulu Selatan Dukung Pengembangan Kopi

RASELNEWS.COM, KOTA MANNA - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi mengatakan dirinya siap mencarikan investor untuk pelaku usaha yang ada di Kabupaten BS terutama pelaku usaha perkebunan kopi yang ada di Kabupaten BS.

Gusnan menilai kopi yang ada di Kabupaten BS merupakan kopi yang memiliki citra rasa yang khas sertai mempunyai kualitas yang bagus. Bahkan, Pemkab BS juga sudah menyiapkan beberapa program untuk pemasaran serta pengembangan perkebunan kopi petik merah di Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna hingga keluar daerah.

“Kita sangat mendukung usaha kopi yang ada di Kabupaten BS. Saat ini kita sedang mencarikan investor untuk kopi tersebut,” ujar Gusnan Mulyadi. Menurutnya, dalam mendukung pengembangan tanaman perkebunan kopi di BS pihaknya sudah merancang program.

Hal ini sangat menjanjikan mengingat citra rasa khas kopi BS memiliki nilai yang bagus dibanding dengan kopi lainnya. “Pemkab memastikan terus mendukung pengembangan kopi di Kabupaten BS karena itu merupakan sumber penghasilan masyarakat Kabupaten BS,” jelas Gusnan.(one)

Sumber: