Fadel Muhammad ke Bengkulu Selatan, Agendanya Tanam Jagung

Fadel Muhammad ke Bengkulu Selatan, Agendanya Tanam Jagung

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) kembali menggelar rapat persiapan agenda kunjungan Wakil Ketua (Waka) II MPR RI, Prof Dr. Fadel Muhammad ke Kabupaten BS. Rencana kunjungan kerja (kunker) ini pada 10-11 November 2021.

Untuk itu, Bupati BS, Gusnan Mulyadi meminta kepada instansi teknis yang membidangi untuk menyediakan fasilitas pasca tanam raya jagung bersama Fadel Muhammad. “Rencananya agenda kunjungan Waka Ketua II MPR RI ini untuk mengikuti tanam raya jagung sekaligus mengecek kondisi pertanian yang ada di Kabupaten BS,” ujar Gusnan Mulyadi.

Dikatakan Gusnan, rencana kunjungan Waka II MPR RI bukan hanya mengikuti proses tanam raya jagung dan pengecekan pertanian yang ada di Kabupaten BS. Namun, Waka II MPR RI juga akan mensupport pertanian di BS dengan cara mengusulkan pembangunan infrastruktur khususnya di bidang pertanian.

Seperti, pembangunan jembatan, jalan dan lain sebagainya untuk mempermudah masyarakat dalam mengambil hasil pertanian. “Waka II MPR RI juga diharapkan akan membantu mengusulkan penganggaran infrastruktur yang ada di Kabupaten BS untuk mempermudahkan pengambilan hasil pertanian,” kata Gusnan.

Lokasi tanam raya jagung nantinya bertempat di Kecamatan Kedurang Ilir (KDI). Karena, lokasi tersebut merupakan lokasi yang memasuki masa tanam jagung. Untuk luas lahan yang akan ditanam kurang lebih satu hektar. Dari luas tersebut, dirinya memastikan hasil penan jagung lebih dari satu ton. “Untuk kualitas jagung pasca panen kita pastikan akan berkualitas bagus nantinya,” kata Gusnan.(one)

Sumber: