Tumbuk Tebing Masuk 10 Besar Desa Wisata se Provinsi

Tumbuk Tebing Masuk 10 Besar Desa Wisata se Provinsi

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Selain pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat, Pemerintah Desa Tumbuk Tebing Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), juga menggali sektor wisata. Letak geografis yang berada di tepi laut, Desa Tumbuk Tebing punya objek wisata unggulan, yakni pantai batu putih.

Berkat tempat wisata unggulan itu, Desa Tumbuk Tebing berhasil masuk 10 besar desa wisata se Provinsi Bengkulu. Rabu (10/11) tim penilaian asosiasi desa wisata bersama Dinas PMD Provinsi Bengkulu dan Dinas PMD BS berkunjung ke desa tersebut untuk melakukan penilaian.

“Kami tentunya optimis bisa masuk peringkat tiga besar penilaian lomba desa wisata se provinsi Bengkulu. Kami menonjolkan potensi terbaik yang ada di desa kami, yang tentunya sangat bagus dikembangkan sebagai sektor wisata unggulan,” kata Kades Tumbuk Tebing, Dovi Mei Rusmanna Syahri, S.Pd.

Dikatakan Kades, Pantai Batu Putih tidak hanya menyajikan pemandangan laut yang indah dengan hamparan laut luas samudera. Tapi juga digabungkan dengan sektor pertanian, yakni ataran sawah yang luas. Saat musim garap, hamparan padi yang menghijau menambah keindahan tempat wisata tersebut.

“Agro wisata pantai batu putih ini gabungan antara pemandangan laut, pertanian, dan teluk teluk kecil di pinggir pantai. Kami dari pemerintah desa akan maksimal mengelola sektor tersebut, sehingga desa kami menjadi wisata unggulan yang banyak menarik wisatawan,” tutup kades. (yoh)

Sumber: