6 Khasiat Konsumsi Air Kelapa, Nomor 1 Bikin Wanita Senang

6 Khasiat Konsumsi Air Kelapa, Nomor 1 Bikin Wanita Senang

RASELNEWS.COM - Apakah Anda suka minum air kelapa? Air kelapa merupakan minuman segar yang banyak diburu orang. Air kelapa bisa menghidrasi tubuh dan mengatasi beberapa penyakit. Air kelapa juga mengandung beberapa vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Berikut ini beberapa manfaat minum air kelapa untuk kesehatan, seperti dikutip laman Food.ndtv.

1. Membantu menurunkan berat badan

Bagi yang ingin menurunkan berat badan bisa minum air kelapa, kenapa? Air kelapa rendah kalori juga terdiri dari enzim bio-aktif yang membantu pencernaan dan meningkatkan metabolisme lemak. Minum air kelapa setidaknya 3-4 kali sehari bisa membantu menurunkan berat badan ekstra tersebut.

2. Alternatif lain untuk minuman olahraga

Sesuai dengan buku Healing Foods, menghidrasi air kelapa dari buah yang belum matang adalah minuman unggulan untuk memulihkan keseimbangan elektrolit selama dan setelah olahraga.

Anda harus minum sebelum dan sesudah bermain olahraga apa pun agar tetap segar. Kelebihan jumlah potasium yang ada di dalamnya juga membuatnya lebih baik daripada minuman olahraga yang lain. 3. Memperlancar pencernaan

Karena adanya senyawa bioaktif dan konsentrasi seratnya yang tinggi, air kelapa membantu pencernaan dan mengurangi terjadinya refluks asam dan membantu mengatasi gangguan pencernaan. Saat Anda merasa kembung, minum segelas air kelapa untuk mengurangi sensasi terbakar.

4. Meningkatkan hidrasi

Sifatnya yang menghidrasi membantu menjaga tubuh tetap penuh dengan cairan yang dibutuhkan. Ini juga karena komposisi elektrolit yang membuat tubuh tetap terhidrasi.

5. Menurunkan tekanan darah

Berkat kandungan vitamin C, magnesium, dan potasium, air kelapa menjadi minuman yang membantu menurunkan tingkat tekanan darah. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal West Indian Medical pada tahun 2005, air kelapa membantu mengontrol hipertensi. 6. Obat sempurna untuk hangover

Jika Anda telah minum alkohol sepanjang malam, sediakan air kelapa sebagai obat mabuk yang luar biasa. Ini mengisi ulang elektrolit dalam tubuh dan meningkatkan hidrasi bersama dengan mencegah muntah dan sakit kepala.

Antioksidan dalam air kelapa memerangi stres oksidatif yang disebabkan oleh terlalu banyak minum alkohol.(fny/jpnn)

Sumber: