RPJMD Disahkan, Siap Wujudkan Kaur Berseri

RPJMD Disahkan, Siap Wujudkan Kaur Berseri

RASELNEWS.COM, KAUR - Setelah melalui beberapa proses, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kaur tahun 2021-2026 resmi disahkan melalui rapat paripurna DPRD Kaur, Selasa (16/11). Disahkannya RPJMD 2021-2026 program Bupati-Wabup untuk mewujudkan Kaur Berseri, dapat dilaksanakan.

RPJMD ini merupakan gambaran umum program yang akan dijalankan selama 3,5 tahun kepemimpinan Bupati-Wabup Kaur H. Lismidianto-Herlian Muchrim. Untuk itu, Bupati meminta seluruh OPD lingkungan Pemkab Kaur agar merealisasikan apa yang menjadi harapan masyarakat.

“Alhamdulilah empat Fraksi (DPRD Kaur) sudah menyetujui RPJMD. Saya harap RPJMD ini dapat dilaksanakan oleh seluruh OPD dan juga mohon kerja sama DPRD serta seluruh elemen masyarakat agar Kaur Berseri dapat terwujud,” ungkap Bupati dalam rapat paripurna DPRD Kaur.

Bupati mengatakan pelaksanaan pembahasan RPJMD merupakan agenda strategis dalam rangka penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi arah kebijakan dan program pembangunan daerah lima tahunan yang telah dirumuskan. Kaur Berseri sendiri dijabarkan dalam 12 misi dan program unggulan.

“Pemerintah daerah selalu menyambut baik saran dan kritik yang konstruktif dari anggota dewan terhormat. Semoga ke depannya kerja sama antara eksekutif dan legislatif terus sejalan,” ungkap Bupati.

Sementara itu, rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kaur, Diana Tulaini. Rapat paripurna juga dihadiri Wabup Herlian Muchrim dan Plt Sekda serta Kepala OPD lingkungan Pemkab Kaur serta Unsur Forkominda Kaur. (jul)

Sumber: