Percantik Pantai Panjang, Pemprov Gandeng Pelaku Usaha

Percantik Pantai Panjang, Pemprov Gandeng Pelaku Usaha

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Pemerinah Provinsi Bengkulu menggandeng para pelaku usaha untuk membantu mempercantik kawasan Pantai Panjang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, bahwa ada 37 hotel dan restoran yang berada di kawasan Pantai Panjang sepakat untuk mempercantik jalan dengan lampu penerangan. “Jadi kita minta dengan seluruh hotel restoran dan kafe itu berperan aktif dan berpartisipasi dalam mempercantik Pantai Panjang,” kata Hamka, Rabu (17/11).

Dari hasil kesepakatan, dalam waktu dua minggu ini, masing masing-masing hotel, restoran, dan kafe bersedia memasang lampu di depan tempat usaha masing-masing. Desainnya telah disiapkan dari konsultan pariwisata bahwa lampunya akan seragam agar terlihat indah. “Banyaknya lampu yang dipasang akan diukur dari seberapa luas hotel atau restoran tersebut dan disepakati jarak antar tiang sekitar 10 meter,” kata Sekda

Ketua DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPI) Bengkulu Krisna Gamawan mengatakan, dengan kolaborasi ini diharapkan mampu membuat kawasan Pantai Panjang semakin semarak. “Jika semua bersama-sama, saya yakin pemanfaatan Pantai Panjang ini, dampak akan lebih besar pada ekonomi masyarakat Bengkulu,” tutupnya. (cia)

Sumber: