Warga Sibuk Mengevakuasi Mobil Hanyut, Pria Ini Justru Mencuri

Warga Sibuk Mengevakuasi Mobil Hanyut, Pria Ini Justru Mencuri

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Perilaku TS alias Pu (20), warga Desa Merambung Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) sungguh tidak berprikemanusiaan. Disaat tetangganya, Suardi (41), sedang membantu warga mengevakuasi mobil yang hanyut di Sungai Air Manna, Pu justru memanfaatkan situasi masuk ke rumah korban untuk mencuri.

Dalam aksinya itu, Pu berhasil mengambil satu unit handphone milik korban. Namun aksi pelaku dilihat oleh warga. Pelaku pun langsung diamankan, ketika digeledah, memang ada handphone korban di dalam saku celana pelaku. Kemudian pelaku diserahkan ke polisi.

Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Pino, Iptu Saryono membenarkan peristiwa tersebut. Kejadiannya pada Sabtu (20/11) sekitar pukul 10.02 WIB. Ketika itu korban sedang berada di sungai Air Manna untuk membantu mengevakuasi mobil yang hanyut di sungai.

Sementara rumah korban dalam keadaan kosong. Pelaku yang mengetahui hal itu langsung memanfaatkan situasi untuk melancarkan aksi jahatnya. Pelaku yang berstatus residivis ini memasuki rumah korban, kemudian mengambil satu unit HP.

Warga yang sebelumnya memang curiga dengan gelagat pelaku berhasil memergoki pencurian tersebut. Ketika pelaku keluar rumah, langsung warga kepung. Pelaku nyaris menjadi korban amuk massa yang kesal. Beruntung pelaku berhasil diselamatkan aparat kepolisian yang berada di lokasi.

“Pelaku sudah diserahkan ke Polres untuk ditangani sesuai proses hukum. Pelaku berstatus residivis karena sebelumnya pernah tersandung kasus pencurian jengkol dan penganiayaan,” ujar Kapolsek. (yoh)

Sumber: