Pemdes Bandung Ayu Lakukan Survei Pembangunan Tahun 2022

Pemdes Bandung Ayu Lakukan Survei Pembangunan Tahun 2022

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN -  Pemerintah Desa Bandung Ayu Kecamatan Pino Raya telah menyusun sejumlah rencana kegiatan pembangunan yang akan dikerjakan untuk tahun 2022 mendatang. Guna memastikan terealisasinya rencana pembangunan yang dihasilkan dari usulan masyarakat melalui musyawarah desa (musdes) tersebut.

Pemdes Bandung Ayu bersama sejumlah pihak seperti Kasi PMD Kecamatan Pino Raya, Holidy Syarif, Kasi Pemerintahan Mikwan, Ketua BPD Dudit Widodo, Babinsa Serda Wahyudin, Bhabinkamtibmas Bripka Rendra Wahyu, Pendamping Lokal Desa serta tokoh masyarakat, Senin (29/11) melakukan survei rencana pembangunan.

Bertujuan untuk mengetahui titik lokasi serta mengestimasi kebutuhan anggaran pembangunan fisik yang akan dilakukan nanti menggunakan Dana Desa (DD). Serta memastikan rencana pembangunan tersebut sesuai dengan RPJMDes dan RKPDes yang telah dilakukan sebelumnya.

Kades Bandung Ayu, Henderi Yono mengatakan, ada tiga item pembangunan fisik yang akan pihaknya lakukan tahun 2022 mendatang. Diantaranya peningkatan gedung PAUD, peningkatan  bangunan BUMDES,  dan pembangunan jalan sentral peroduksi pematang panjang. "Sudah kami lakukan survei pembangunan tadi, untuk sama-sama diketahui titik lokasi serta kebutuhan anggarannya ada apa saja akan dibangun," ungkap Kades.

Senada disampaikan Ketua BPD Bandung Ayu, Dudit Widodo, pihaknya akan selalu bersinergi dengan Pemdes Bandung Ayu demi terwujudnya pembangunan di desa mereka yang lebih baik. "Kami siap selalu mendukung, rencana pembangunan yang dilakukan selagi untuk memajukan desa dan terealisasi dengan baik," tutur Dudit. (yip)

Sumber: