Mancing di Air Nipis, Dua Orang Tewas Tenggelam

Mancing di Air Nipis, Dua Orang Tewas Tenggelam

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Mancing di Air Nipis, Dua Orang Tewas Tenggelam. Aliran sungai Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) merenggut korban jiwa. Selasa (30/11/2021) dua nyawa melayang setelah hanyut di aliran sungai tersebut.

Dua korban yakni Darison (35), warga Jalan SDN 4 BS Kelurahan Ibul Kecamatan Kota Manna dan Aprianto (38), warga Desa Palak Bengkerung Kecamatan Air Nipis.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Seginim, Iptu Kusyadi, SH, M.Si ketika dikonfirmasi Raselnews.com membenarkan peristiwa tersebut. Dua korban sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. “Memang betul ada peristiwa orang hanyut, dua korban meninggal dunia,” kata Kapolsek.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.02 WIB, kedua korban bersama dua temannya pergi mancing ke sungai Air Nipis. Sekitar pukul 13.32 WIB, Darison terpeleset ke aliran sungai ketika sedang asyik mancing.

Tangannya kemudian menarik Aprianto, sehingga Aprianto ikut terjerambab ke sungai. Tangan Aprianto kemudian menarik tangan Andrias, sehingga ketiganya hanyut ke sungai yang mengalir deras. Namun pegangan tangan Aprianto terlepas dari Andrias, sehingga Darison dan Aprianto yang terseret ke lubuk pemancingan dekat bendungan selepa. Sementara Andrias selamat, dan berhasil menepi.

Andrias lalu mencari pertolongan warga untuk membantu dua temannya yang hanyut. Berselang 10 menit kemudian, Darison berhasil ditemukan. Selang sejam kemudian, Aprianto juga ditemukan di lokasi yang sama. Keduanya dibawa ke puskesmas setempat, namun sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Dari hasil visum, tubuh kedua korban tidak mengalami luka. Kedua korban meninggal dunia diduga akibat tertelan air dan kehabisan oksigen saat tenggelam di dalam air,” ujar Kapolsek. (yoh)

Sumber: