Jangan Terpengaruh Isu, Mutasi Pasti Dilaksanakan!

Jangan Terpengaruh Isu, Mutasi Pasti Dilaksanakan!

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi mengingatkan para pejabat lingkungan Pemkab BS untuk tetap fokus bekerja, jangan justru ikut terpengaruh isu mutasi. Terlebih di akhir tahun ini, untuk menuntaskan tugas-tugas dan program yang belum selesai termasuk menyelesaikan laporan kegiatan.

Gusnan menyebut mutasi merupakan hal yang biasa dalam pemerintahan. Apalagi pascadilaksanakannya assessment kompetensi untuk pejabat pimpinan tinggi pratama (PPTP) dan assessment kompetensi untuk pejabat administrator beberapa waktu lalu.

Rencana penataan ulang posisi jabatan jelang akhir tahun dipastikan tetap akan dilakukan dan hanya menunggu waktu. “Saya harap pejabat tetap fokus kerja untuk masyarakat dan kemajuan pembangunan daerah. Jangan terpengaruh dengan isu-isu mutasi, karena mutasi itu pasti tetap akan dilakukan kapan saja demi kebaikan birokrasi pemerintah,” tegas Gusnan.

Dirinya mengingatkan para pejabat untuk tetap fokus bekerja dan tidak terpengaruh dengan isu mutasi, terlebih jika ada oknum yang dapat memperkeruh suasana. Karena mutasi tetap akan dilakukan untuk mengisi posisi jabatan yang kosong, maupun posisi jabatan yang mendekati masa pensiun.

Setelah dilakukan rotasi atau job fit, nanti dipastikan akan segera dilakukan lelang jabatan untuk pengisian posisi jabatan khusus eselon II.

“Untuk proses rotasi dan job fit tetap akan mengacu hasil asessement. Apalagi hasil assessment menyatakan pejabat banyak tidak kompeten, pasti dievaluasi. Untuk pengisian jabatan yang kosong eselon II, nanti baru akan segera dilakukan lelang JPTP,” pungkas Bupati. (one)

Sumber: