Hanya 30 Formasi CPNS Terisi di Pemprov Bengkulu

Hanya 30 Formasi CPNS Terisi di Pemprov Bengkulu

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Rangkaian seleksi perekrutan CPNS lingkungan Pemprov Bengkulu 2021 selesai sudah. Dari kuota 37 formasi jabatan CPNS, hanya terisi 30 formasi yang artinya terdapat 7 formasi yang kosong.

Seluruh CPNS yang lolos, akan mengisi 16 jabatan yang diperlukan. Sementara 7 formasi kosong, semuanya untuk jabatan dokter spesialis.

Namun, Kabid Pengembangan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian (PPIK) BKD Provinsi Bengkulu, Rufran, S.Sos, mengaku ada dua formasi jabatan dokter spesialis yang terisi. Yakni Dokter spesialis kulit dan kelamin, serta spesialis urologi.

“Dari 81 peserta yang mengikuti SKB (seleksi kompetensi bidang), hanya 30 orang yang diyatakan lulus,” tegas Rufran, Ahad (26/12/2021).

Rufran mengatakan seluruh peserta yang dinyatakan lulus harus memantau laman bkd.bengkuluprov.go.id dan sscasn.bkn.go.id untuk mengetahui informasi mengenai jadwal dan tata cara pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH) serta penyampaian kelengkapan dokumen penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS;

Sementara bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus, dapat mengajukan sanggahan melalui sscasn.bkn.go.id selama tiga hari masa sanggah, 25-27 Desember 2021. Rufran mengatakan keputusan Tim Pelaksana Seleksi CPNS Pemprov Bengkulu bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

“Hasil tes CPNS ini murni dan akuntabel. Setiap peserta yang lulus, berdasarkan kemampuannya sendiri,” ujarnya.

Peserta yang diyatakan lulus berhasil mengungguli sekitar 3 ribu pendaftar di tahap awal. Mulai dari pendaftaran dan seleksi adminitrasi hingga pelaksanaan SKD dan SKB. (cia)

Sumber: