Sekkab Berharap Mutasi Sebelum Masuk 2022

Sekkab Berharap Mutasi Sebelum Masuk 2022

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Sekkab Bengkulu Selatan (BS) Yudi Satria yang juga Ketua Tim Pansel Assessment Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) sekaligus Ketua Tim Baperjakat BS, mengaku sudah menyampaikan usulan rekomendasi pelaksanaan mutasi atau job fit pejabat eselon II lingkungan Pemkab BS.

Hanya saja, Sekkab mengaku belum menerima rekomendasi tersebut, sehingga belum dapat mengelar mutasi pengisian dan pergeseran posisi jabatan eselon II.

“Kalau hasil assessment untuk pejabat eselon II, sudah ada di tangan Tim Pansel. Tetapi belum bisa melakukan mutasi atau job fit lantaran masih menunggu rekomendasi Mendagri dan KASN yang baru diajukan,” ujar Yudi Satria.

Ditegaskan Yudi, setelah pelaksanaan mutasi digelar, rencananya akan dilakukan lelang terbuka untuk beberapa pos jabatan yang kosong atau belum terisi. Karena hingga kemarin ada tiga posisi jabatan eselon II yang kosong. Yakni Dinas Sosial, Dinas Perkim dan Staf Ahli Bupati.

“Setelah rekomendasi job fit diterima, maka akan dilakukan mutasi pengisian jabatan atau pun pergeseran. Artinya untuk pos jabatan yang kosong saat ini, belum tentu dilelang, bisa diisi saat mutasi. Baru setelah itu (jabatan kosong) diajukan untuk dilelang. Kalau untuk pelaksanaan lelang kemungkinan sudah awal tahun depan karena berkaitan dengan anggaran kegiatan,” terang Yudi.

Sekkab tetap berharap mutasi pejabat eselon II bisa dilakukan sebelum memasuki 2022. Karena diharapkan para pejabat yang baru, bisa menempati pos jabatan baru untuk menjalankan anggaran baru.

“Yang pasti selesaikan dulu semua pekerjaan menjelang akhir tahun. Kalaupun dilaksanakan mutasi di akhir tahun, diharapkan semua program kerja yang berkaitan dengan anggaran dapat direalisasikan dengan baik,” tutup Sekkab. (one)

Sumber: