Tuntaskan Lahan Hingga Beasiswa Baru

Tuntaskan Lahan Hingga Beasiswa Baru

RASELNEWS.COM, KAUR - Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH berjanji akan menyelesaikan beberapa persoalan yang ada pada tahun 2022 ini. Diantaranya yakni konflik lahan di sekitar lahan perkantoran Padang Kempas yang sampai saat ini masih terjadi simpang siur. Selain itu juga akan kembali memperbaiki tugu selamat datang diperbatasan Kaur Bengkulu Selatan yang mana penerangan sudah rusak dan siap meluncurkan beasiswa baru kepada siswa siswi terbaik yang secepatnya akan dilakukan seleksi.

"Akan segera kita lakukan perubahan sesuai visi misi kaur berseri dalam sejumlah item," ujar Bupati usia menghadiri tiga agenda paripurna di DPRD Kaur Senin (3/1) kepada Rasel.

Pernyataan bupati ini terkait intrupsi yang disampaikan tiga anggota DPRD Kaur dalam sidang paripurna yakni sesuai dengan yang disampaikan Irawanto Tohir Politisi Perindo, yang menjelaskan pintu selamat datang Kaur kurang terawat, lampu sering mati. Padahal banyak manfaat karena juga digunakan nelayan untuk penerangan pelabuhan dan kondisi tikungan yang rawan laka. "Soal lampu akan kita perbaiki secepatnya bola putus akan kita ganti,” ujar Bupati.

Sementara menjawab penyempaian Tri Putra Wahyuni politisi Hanura yang meminta Dishub mengembalikan Monas operasional SMA Pentagon serta meminta kepada Pemkab kaur kembali memprogramkan beasiswa BJB. Dengan tegas bupati menerangkan soal beasiswa BJB pihaknya sudah melakukan kajian Pemkab akan mengganti dengan program beasiswa yang lebih baik dimana nanti.ada program beasiswa yang akan dikirimkan kepada pelajar di Kabupaten Kaur. "Soal kendaraan nanti akan kita pinjam pakaikan, masalah beasiswa kami akan luncurkan program beasiswa lain," tegas bupati.

Sementara menjawab permintaan Merza fraksi Golkar yang meminta dilakukan evaluasi lahan perkantoran dan lahan pemukiman penduduk dikawasan padang Kempas. Bupati mengaku akan secepatnya meyelesaikan persoalan tersebut. Menurutnya hal ini harus secepatnya diselesaikan agar ada tak ada konflik antara kedua belah pihak. "Secepatnya ini akan kita selesaikan, sebab siapaun bupatinya kalau ini tidak cepat diambil tindakan akan semakin berlarut larut. Sehingga ada titik terangnya," ujar Bupati. (jul)

Sumber: