Pemkab Bengkulu Selatan Berpeluang Impor Pejabat

Pemkab Bengkulu Selatan Berpeluang Impor Pejabat

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Pemkab Bengkulu Selatan (BS) berpeluang impor pejabat. Maklum, hal ini banyaknya posisi jabatan eselon II di lingkungan Pemkab BS yang kosong saat ini. Hal tersebut membuat kinerja pemerintahan kurang optimal.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi sendiri memastikan dalam waktu dekat ini dirinya segera melakukan mutasi atau rotasi jabatan serta melakukan lelang JPTP untuk mengisi kekosongan tersebut. Hanya saja, dengan kondisi sumber daya manusia (SDM) pejabat di daerah yang sekarang saat ini terbatas, maka tidak menutup kemungkinan impor atau mendatangkan pejabat dari luar daerah.

“Bisa saja nanti kalau memang kekurangan sumber daya yang ada mendatangkan pejabat dari luar, tetapi dioptimalkan dulu pejabat yang ada,” ujar Gusnan Mulyadi. Untuk mengisi kekosongan kursi jabatan yang ada di lingkungan Pemkab BS tersebut, Gusnan mengaku belum bisa memastikan sepenuhnya mendatangkan pejabat dari luar daerah. Ia masih ingin melihat potensi kepahaman pejabat yang ada di Kabupaten BS.

Jika dinilai pejabat yang ada di lingkungan Pemkab BS masih banyak yang tidak paham atau tidak berkompeten, maka impor pejabat tetap akan dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan eselon yang ada saat ini. Apalagi ada sekitar lima posisi jabatan yang kosong.

Diantaranya Kepala Dinas Sosial (Dinsos) dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Disperkim, Staf ahli Bupati dan Sekkab BS. “Untuk pengisian jabatan melalui lelang akan dilakukan setelah mutasi atau rotasi job fit,” papar, Gusnan.

Lanjutnya, untuk pengisian jabatan yang mengalami kekosongan tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat . Sedangkan, jadwal pengisian kursi jabatan melalui proses lelang JPTP dirinya belum bisa memastikan.

Ia berharap nanti dari hasil tahapan assessment yang telah dilakukan ada pejabat dilingkungan Pemkab BS yang benar-benar paham dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) di bidang jabatan yang ditempati, agar kinerja pemerintahan di lingkungan Pemkab BS bisa berjalan dengan baik.

“Untuk jabatan yang kosong kini masih ditunjuk Plt sedangkan untuk Kepala Dinkes dan Sekkab masih kosong karena ditarik oleh Pemprov Bengkulu dan kini sudah ditunjuk Plh,” terang Gusnan.(one)

Sumber: