HUT ke 23, SMA Negeri 6 Bengkulu Selatan Gelar Lomba Cerita Rakyat

HUT ke 23, SMA Negeri 6 Bengkulu Selatan Gelar Lomba Cerita Rakyat

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - SMA Negeri 6 Bengkulu Selatan (BS), Rabu (5/1/2022) menggelar lomba cerita rakyat. Lomba yang digelar dalam rangka memperingati HUT SMAN 6 BS ke-23 ini dilaksanakan di auditorium sekolah, dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Lomba ini digelar antar kelas. Kepala SMAN 6 BS, Sri Hartati SPd mengatakan, lomba cerita rakyat dari Bengkulu Selatan sebagai inisiatif untuk membumikan cita-cita merdeka belajar sekaligus penguatan profil pelajar pancasila.

Masing-masing peserta diberikan kesempatan mengarang cerita baru atau mengambil cerita yang telah ada. Untuk mendukung isi cerita, peserta juga diperbolehkan mengenakan kostum atau pakaian sendiri.

“Melalui momen ulang tahun ke 23 ini, mari kita sukseskan program sekolah penggrak melalui penguatan profil pancasila dan merdeka belajar, sekaligus terus melahirkan generasi yang berprestasi, berbudi pekerti dan berbakti,” kata Sri Hartati.

Salah seorang dewan juri, Jeko menambahkan, beberapa item penilian perlombaan adalah ekspresi atau gimik, intonasi dan alur cerita. Menurut Jeko, juara pertama hingga ketiga serta tujuh finalis mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan piagam.

Pada kesempatan yang sama sekolah, juga menggelar serah terima piagam penghargaan sekolah pelaksana Program Sekolah Penggerak angkatan I tahun 2021 dari Kemendikbud, riset dan teknologi, serta piagam juara III Sekolah Sehat Strata Paripurna tingkat provinsi dari Gubernur Bengkulu.

Piagam diserahkan pengurus komite kepada pihak sekolah yang diterima Kepala SMAN 6 BS, Sri Hartati. Acara ditutup dengan acara syukuran yakni potong tumpeng. (sir1)

Sumber: