Bantuan Tabung Gas Untuk Daerah Terpencil

Bantuan Tabung Gas Untuk Daerah Terpencil

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Pemerintah Provinsi Bengkulu akan mendistribusikan bantuan tabung gas gratis bagi masyarakat kurang mampu di Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, tabung gas 3 kg gratis ini akan fokus didistribusikan ke daerah - daerah terpencil dan tertinggal di kawasan pedesaan. “Jadi bantuan ini difokuskan untuk masyarakat di desa – desa terpencil yang belum terkomodir bantuan,” kata Gubernur.

Rohidin mengatakan, pendataan penerima bantuan ini telah dilakukan. Program ini sesuai dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. “Jadi memang program – program kedepan seperti tabung gas gartis, kartu sejahtera itu adalah masyarakat miskin,” kata Gubernur.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Iskandar ZO mengatakan, tabung LPG 3kg gratis ini sudah dianggarkan dalam APBD 2022 dengan estimasi 1000 tabung untuk seluruh Provinsi Bengkulu lengkap dengan isinya. Ditargetkan pada Novermber 2021 pendataan masyarakat penerima selesai dilakukan.

Selanjutnya 1000 LPG 3kg ini akan distribusikan ke 10 Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu. Program ini akan dilaksanakan setiap tahun hingga 2026 sesuai dengan RPJMD Provinsi Bengkulu. Program ini akan dilaksanakan setiap tahun hingga 2026 sesuai dengan RPJMD Provinsi Bengkulu. Sebab, salah satu dari 18 program prioritas Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu adalah bantuan Tabung Gas LPG Gratis, hanya untuk masyarakat provinsi Bengkulu yang tidak mampu.“Kriteria masyarakat yang akan mendapatkan tabung adalah masyarakat kurang mampu dan juga UKM yang memang membutuhkan bantuan gas,” kata Iskandar. (cia)

Sumber: