Karang Taruna Sinar Pagi Laksanakan Turnamen Akbar

Karang Taruna Sinar Pagi Laksanakan Turnamen Akbar

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Karang Taruna Sinar Pagi Desa Talang Padang Kecamatan Pino Raya akan menyelenggarakan even turnamen boila voli Seluma-Manna-Kaur (Semaku). Rencananya, turnamen akan digelar pada 28 Februari 2022. Ketua Karang Taruna Sinar Pagi Yota Mardiana, S.Kep mengatakan tidak ada batasan jumlah peserta pada turnamen yang digelar. Semua tim bola voli se Semaku dibolehkan mengikuti turnamen. Bahkan dalam satu desa, boleh mengutus lebih dari dua tim.

“Ini turnamen perdana pasca pandemi covid-19. Kegiatan ini sudah lama kami rancang dan segera dilaksanakan. Ayo pemuda desa dan pecinta bola voli, datang dan berpartisipasi dalam turnamen kali ini,” ujarnya.

Dijelaskan Yota, persiapan turnamen bola voli sudah berjalan 50 persen. Lapangan dan tempat kumpul penonton sudah disiapkan. Bahkan untuk pengecatan lapangan plus arena latihan pemain, akan dikerjakan dalam pekan ini.

“Per tim ditarik biaya pendaftaran Rp 150 ribu. Uang tersebut sudah termasuk dana keselamatan dan jaminan P3K. Jadi nanti kami menyiapkan tim medis khusus untuk membantu pemain yang terluka,” kata Yota.

Sementara hadiah, Yota mengaku panitia bersama Pemdes Talang Padang telah menyiapkan hadiah menarik untuk pemenang lomba. Mulai dari thropy hingga uang tunai jutaan rupiah. Panitia juga menyiapkan pembinaan bagi pemain terbaik.

“Harapan kami tentu antusiasme warga Semaku tinggi akan kegiatan ini. Jangan lupa mengedepankan prokes ketat saat hadir ke lokasi turnamen,” tukas Yota.

Terpisah, Kades Talang Padang Sumantri, A.Md mengaku mengapresiasi rencana kegiatan turnamen akbar yang digelar karang taruna. “Kreativitas pemuda harus didukung. Turnamen ini menjadi salah satu wadah khusus dan penyaluran hobi, khususnya olahraga bola voli,” tuntas Kades. (rzn)

Sumber: