Musim Hujan, Warga Diminta Waspada Longsor

Musim Hujan, Warga Diminta Waspada Longsor

RASELNEWS.COM, BENGKULUSELATAN - Setelah panas beberapa hari, hujan mulai mengguyur wilayah Bengkulu Selatan. Hal itu membuat jalur lintas Manna-Tanjung Sakti, Sumsel dan beberapa titik jalan lainnya kurang aman dilintasi pengendara. Maka dari itu, warga diminta waspada longsor. Sebab sewaktu-waktu bisa terjadi longsor yang menutup badan jalan.

Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas, Iptu Melisa, STr.K, SIK mengimbau, pengendara yang hendak melintas di jalur tersebut agar hati-hati. Warga diminta waspada longsor. “Kalau sedang hujan deras, sebaiknya jangan dulu melintas. Karena peluang terjadinya longsor sangat besar terjadi,” imbau Kasat Lantas. Baca Juga : 

Dari pantuan dilapangan, banyak titik rawan terjadi longsor di sepanjang jalur Ulu Manna. Permukaan tanah yang labil menjadi salah satu penyebab utama. Apalagi disekitar lokasi banyak pohon yang mulai habis, sehigga kekuatan tanah berkurang. “Selain longsor dari atas jalan. Longsor ke bawah jalan yang menyebabkan jalan amblas juga rentan terjadi, karena dibeberapa titik jalan ada yang sudah dekat dengan pinggiran jurang,” jelas Kasat Lantas.

Kasat Lantas menyarankan masyarakat yang ingin bepergian dan melewati jalur rawan longsor agar hati-hati. Sebaiknya jangan dulu melintas jika cuaca tidak mendukung. Sebab bencana bisa datang sewaktu-waktu. (yoh)

Sumber: