Dewan Harap Kios Sekundang Dorong Kemajuan UMKM

Dewan Harap Kios Sekundang Dorong Kemajuan UMKM

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Waka I DPRD Bengkulu Selatan, Juli Hartono, SE mengaku sangat mendukung program Kios Sekundang. Ia berharap Kios Sekundang dorong kemajuan UMKM sebab menjadi angin segar pelaku UMKM, sehingga kedepan semakin maju dan kesejahteraan meningkat.

“Kami sangat mendukung program Kios Sekundang. Mudah-mudahan melalui program ini, UMKM di daerah kita semakin maju, dan tentunya ekonominya masyarakat terus membaik,” kata Juli saat menghadiri launching Kios Sekundang di Desa Nanjungan Kedurang Ilir.

Dikatakan Juli, kehadiran Kios Sekundang ditengah masyarakat memberi manfaat positif. Apalagi dimasa pandemi Covid-19 yang menghantam sektor ekonomi. Melalui Kios Sekundang, ekonomi bisa bangkit.

“Kios Sekundang ini kan mendorong dan memudahkan masyarakat menjadi pelaku usaha. Tentunya semakin banyak masyarakat yang berkeinginan membuka usaha, sektor ekonomi akan semakin banyak. Sangat cocok untuk pemulihan ekonomi dimasa pandemi,” ujar Juli.

Pemkab BS secara resmi telah meluncurkan program kios sekundang bagi masyarakat, Rabu (12/1). Kegiatan itu digelar serentak di beberapa kecamatan di BS, salah satunya di Desa Darat Sawah Ulu Kecamatan Seginim.

Kios sekundang tersebut guna meningkatkan perekonomian masyarakat serta memperkuat sektor usaha mikro dan menengah berbasis teknologi. Pimpinan Bank Bengkulu Cabang Manna sekaligus penyerta modal program kios sekundang, Mulkan, menyebut banyak kemudahan dan keringanan yang didapat konsumen ketika belanja di kios sekundang.

Salah satunya pemberian diskon harga setiap barang yang mencapai 10 persen dari harga pasaran. (yoh)

Sumber: