Rehab Puskesmas Sulau Diduga Asal Jadi

Rehab Puskesmas Sulau Diduga Asal Jadi

Atap Bocor, Keramik Merembes, Siring Bengkok

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Rehab berat bangunan Puskesmas Sulau di Desa Air Sulau, Kecamatan Kedurang Ilir, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), terkesan asal jadi. Padahal proyek ini menelan anggaran Rp6,4 miliar yang bersumber dari APBD BS tahun anggaran 2021.

Terbukti, baru sekitar dua pekan selesai dikerjakan, atap di beberapa ruangan bocor. Air juga merembes dari lantai keramik. Selain itu, siring bangunan bengkok.

“Gedung ini belum kami tempati. Soalnya belum ada serah terima dari pihak kontraktor,” kata dr. Ari Evananda Dwi P, yang bertugas di Puskesmas Sulau saat ditemui, Kamis (13/1/2022).

Ari mengaku pihaknya mendapat instruksi dari Dinas Kesehatan BS mengecek seluruh bangunan sebelum dilakukan serah terima dari rekanan. Ternyata saat dicek, memang terdapat banyak temuan.

Ada sekitar enam titik ruangan bocor, air juga merembes dari lantai keramik, sehingga ruangan tergenang air saat musim hujan.

“Kami tahu ada ruangan yang bocor saat dicek pas hujan deras, air turun dari atas membasahi plafon, yang kami juga takutkan ada titik yang bocor dekat dengan aliran listrik, dikhawatirkan kalau basah terjadi korslet dan terbakar,” ujar Ari.

Sumber: