Dukung Pembangunan, Ajak Wartawan Sajikan Informasi Membangun dan Berimbang

Dukung Pembangunan, Ajak Wartawan Sajikan Informasi Membangun dan Berimbang

RASELNEWS.COM, KAUR - Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH mengajak wartawan atau media di Kabupaten Kaur untuk sama - sama membangun Kaur dalam segala sisi. Pembangunan ini menurut bupati salah satunya dengan menyampaikan infomasi pembangunan kegiatan yang tentunya disajikan dengan berimbang.

Pernyataan ini disampaikan Bupati saat menggelar coffee morning bersama awak media, cetak Online dan elektronik serta jajaran kepala OPD terkait di aula lantai tiga Pemda Kaur, Kamis (13/1). Bupati berharap dengan semakin tumbuhnya industri media saat ini juga membawa angin segar dalam pembangunan. “Seluruh wartawan yang tergabung dalam PWI, SMSI serta organisasi lain di Kabupaten Kaur untuk bersama dalam mengambil peran sebagai penyaji informasi bagi masyarakat agar lebih berimbang dan sifatnya membangun daerah,” ujar Bupati.

Menurutnya, media merupakan jembatan informasi yang menjalankan tugas sangat mulia, karena peran awak media ini sangat penting dalam membantu pemerintah melaksanakan program pembangunan daerah. Sehingga kedepan, selama kepemimpinanya bersama wakil bupati dapat selalu bersinergi dengan baik bersama para media di Kabupaten Kaur ini.

“Saya selalu tekankan agar hubungan antara pemerintah dengan media ini harus terjalin secara baik, karena apapun program pembangunan yang dilakukan kepala daerah pasti tidak diketahui jika tidak diekspose oleh rekan-rekan media,” imbuhnya

Sementara itu, Plt Kadis Kominfo SP Kaur Jarnawi M.Pd dalam sambutanya juga menyampai, dimana tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan silaturrahmi bersama insan pers, kemudian dalam rangka melalukan evaluasi atas peran awak media dalam pembangunan daerah serta menyerap aspirasi maupun masukan dari para awak media. Dimana ia juga memberikan aturan kepada perusahaan media yang akan menjadi mitra agar bisa bekerjasama dengan Pemda Kaur.

“Nanti media di Kaur ini akan kita seleksi yang bisa menjadi mitra Pemda Kaur dan ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi, seperti berbadan hukum, NIB dan lainnya. Kita harap kehadiran media ini bisa menjadi corong pembangun Kaur dalam mewujudkan Kaur Berseri,” tutupnya.

Dalam acara Coffee Morning yang dimotori oleh Diskominfo SP Kaur itu, selain dihadiri Bupati juga hadir Sekda Kaur, para asisten, kepala OPD terkait, Ketua PWI Kaur, SMSI Kaur serta sedikitnya 35 awak media yang bertugas di Kabupaten Kaur. Baik cetak elektronik dan online.(jul)

Sumber: